Follow Us:

Selamat Datang

Mohon maaf atas gangguannya, Website "rickynjeldjaelani.blogspot.com" kini dipindahkan ke "sayanjel.wordpress.com", tampilan lebih rapi, keren, artikel baru lebih fresh dan lebih menarik ;):) Terima kasih.

Launching
comeback
launchpad

Kamis, 20 Februari 2014

Mengatasi Brick / Hardbrick


Hardbrick merupakan kondisi Smartphone Android yang mati total yang mana Android itu tidak menunjukan gejala adanya tanda-tanda kehidupan. Tidak bisa menyala dan tidak bisa masuk ke recovery mode serta tidak bisa masuk ke download mode.

Penyebab :
“Keberhasilan yang tertunda” ketika flashing
Overclocking yang berlebihan
Sering gonta-ganti settingan CPU
Mengedit build.prop sembarangan


Cara 1 : Jangan Panik, copot semua yang menempel di Android anda seperti Simcard, Memorycard, dan baterai. Diamkan selama 10-20 menit. Pasang kembali dan coba nyalakan. Jika berhasil menyala dan bisa masuk ke download mode, segera lakukan flashing


Cara 2 : Copot simcard, memorycard, colokin Smartphone android anda ke komputer melalui kabel USB tanpa menggunakan baterai, pencet terus tombol power dan/atau tombol volume up+down sampai ada bunyi “beep” di komputer, kalo ga ada bunyi pencet terus 1-3 menit, lalu masukan baterai, segera cobalah masuk ke download mode, jika berhasil segera lakukan flashing


Cara 3 : Cabut simcard, memory card, baterai, diamkan Smartphone android anda selama 2-3 hari. Setelah itu coba nyalakan/masuk ke download mode lalu flashing.

Cara 4 : Menggunakan Software One-Click Unbrick. Mohon maaf untuk tutorialnya tidak saya jelaskan disini. Silahkan kalian cari di Google.


NB : Jika cara-cara di atas tetap tidak berhasil, cobalah datang ke Service Center terpercaya

Tidak ada komentar:

Selamat datang :)

hello, Selamat datang di blog saya, ini blog sederhana yang saya sengaja buat hanya untuk berbagi apapun hal menarik bagi saya :)
please tinggalkan komentar dan LIKE my FP agar blog ini dapat terus berkembang . Thanks :)

Teman yang mampir

karena BLOG JUGA ADALAH KARYA CIPTA. Biasakan untuk memajang dimana sumber anda mendapatkan posting. Diberdayakan oleh Blogger.

Profil njeld

Profil njeld
Nama saya Ricky Jaelani dan biasa dipanggil njel (tidak dibaca angel tapi n - jel) . blog ini saya buat untuk berbagi hal menarik bagi saya dan mencari banyak teman :)

REAKSI (REMAJA AKTIF AKSI POSITIF)

Entri Populer

kunjungi juga

teman blogger

njel instagram

Instagram

Arsip Blog

Njeld's blog Stats

Please LIKE My FriendsPage

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google