Follow Us:

Selamat Datang

Mohon maaf atas gangguannya, Website "rickynjeldjaelani.blogspot.com" kini dipindahkan ke "sayanjel.wordpress.com", tampilan lebih rapi, keren, artikel baru lebih fresh dan lebih menarik ;):) Terima kasih.

Launching
comeback
launchpad

Kamis, 20 Februari 2014

Menambah RAM Android

Triknya sederhana. Install Swapper, Naikkan SD speed, pasang Juwe RAM Script, dan yang terakhir Overclock.




Swapper Configuration
Install Swapper

Pertama-tama kita mulai dari yang paling sederhana. Install Swapper untuk menambah virtual memory yang berfungsi membantu pekerjaan RAM (istilah lainnya menambah RAM pada android -kata para androiders-). Untuk menginstallnya tidak memerlukan tutorial yang rumit. Tinggal kita download kemudian install lalu buka aplikasi tersebut dan atur sedemikian rupa. Centang active swap on boot < pilih SD Card FAT Partition untuk Swap File Partition < isikan value berapa MB yang akan anda gunakan untuk virtual memory di Swap File Size (Saya 1000MB < 1GB).



SD Booster
Install SD-Booster

Kedua install SD-Booster, fungsinya menaikkan kecepatan SD Card dalam membaca/menulis data (R/W). Sama halnya dengan overclock namun ini bukanlah prosesor melainkan SD Card. Cara memakainya, install dan buka aplikasi tersebut. Disitu sudah ada penjelasan bahwa untuk menaikkan speed isikan value didalam kotak yang tersedia antara 1 hingga 8192 namun disarankan menggunakan 1024 atau 2048.





System/etc/init.d
Pasang Juwe RAM Script

Baik, yang ketiga ini dibutuhkan root untuk eksekusinya. Juwe RAM Script merupakan script pengatur RAM. Ukuran file nya kecil dan fungsinya ampuh sekali. Aplikasi ini cocok dipadukan dengan RAM Manager. Cara memakainya, pertama download file tersebut kemudian ekstrak. Pindahkan file tersebut ke direktori init.d yang berada di folder system/etc. Kemudian rubah permissionnya menjadi rwxr-xr-x. Restart ponsel anda.


Sudah cukup itu saja yang perlu saya terangkan, untuk masalah overclock tinggal masuk ke setting lalu CyanogenMod settings kemudian pilih peformance setelah itu CPU settings. Untuk yang tidak memakai Cyanogen ROM bisa menggunakan aplikasi Set CPU yang tersedia di Google Play.

Tidak ada komentar:

Selamat datang :)

hello, Selamat datang di blog saya, ini blog sederhana yang saya sengaja buat hanya untuk berbagi apapun hal menarik bagi saya :)
please tinggalkan komentar dan LIKE my FP agar blog ini dapat terus berkembang . Thanks :)

Teman yang mampir

karena BLOG JUGA ADALAH KARYA CIPTA. Biasakan untuk memajang dimana sumber anda mendapatkan posting. Diberdayakan oleh Blogger.

Profil njeld

Profil njeld
Nama saya Ricky Jaelani dan biasa dipanggil njel (tidak dibaca angel tapi n - jel) . blog ini saya buat untuk berbagi hal menarik bagi saya dan mencari banyak teman :)

REAKSI (REMAJA AKTIF AKSI POSITIF)

Entri Populer

kunjungi juga

teman blogger

njel instagram

Instagram

Arsip Blog

Njeld's blog Stats

Please LIKE My FriendsPage

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google