Follow Us:

Selamat Datang

Mohon maaf atas gangguannya, Website "rickynjeldjaelani.blogspot.com" kini dipindahkan ke "sayanjel.wordpress.com", tampilan lebih rapi, keren, artikel baru lebih fresh dan lebih menarik ;):) Terima kasih.

Launching
comeback
launchpad

Rabu, 02 Juli 2014

TIPS BERMAIN GAME STRONGHOLD CRUSADER

Tips Bermain Stronghold Crusader. Ya, game stronghold menghendaki Anda untuk menggunakan taktik dan strategi yang paling ampuh agar dapat mengalahkan musuh-musuh Anda dengan cepat. Tentunya juga dengan sangat efisien, yang menurut saya sedikit saja tentara yang Anda butuhkan untuk dapat mengalahkan musuh Anda.



Di awal-awal saya main Stronghold saya sangat susah mengalahkan musuh-musuh saya, apalagi pengenalan tentang fungsi-fungsi toolsnya juga saya tidak ketahui dengan banyak. Okey, disini saya akan sedikit share pada Anda bagaimana sebenarnya cara mudah, cara sukses, cara menerapkan strategi yang benar dalam bermain game stronghold agar Anda mudah mengalahkan musuh-musuh Anda dengan sangat mudah.


1. Pertama, perhatikan daerah kerajaan Anda.
Ini adalah tips pertama menurut saya, lihat dulu potensi wilayah dekat dengan kerajaan Anda. Apakah wilayah Anda termasuk wilayah yang subur, maksudnya banyak padang rumput atau daerah gurun dengan banyak potensi sumber daya yang ada misalnya batu atau besi, atau wilayah kerajaan Anda adalah wilayah dengan variasi padang rumput dan gurun.


2. Kedua, buat bangunan Stockpile dulu
Stockpile adalah sebuah lantai yang mana fungsinya meletakkan kayu, batu, tepung, gandum, dll. Ini penting Anda buat dulu karena pada awal permainan setiap sesi Anda diberi kayu, batu, dsb semacam modal awal kalau menurut saya.


Gambar Stockpile Stronghold Crusader
Saran saya, buat memang stockpile yang luas, penting karena mengingat banyak nantinya sumber daya alam dalam kerajaan Anda yang akan diangkut ke dalam Stockpile ini.


3. Ketiga, buat pencari kayu dan pasar serta Granary
Ini sangat penting Anda buat karena kayu adalah bahan bangunan utama yang Anda sangat butuhkan untuk membangun kerajaan atau benteng Anda. Jangan lupa juga bangun pasar agar barang-barang atau bahan-bahan yang tidask tersedia di stockpile dapat Anda beli dengan secepatnya saat Anda membutuhkannnya.

Bangun juga Granary, yaitu bangunan nomor satu. Granary adalah bangunan tempat penyimpanan makanan, dan bangunan ini harus dibangun pada awal permainan.

4. Keempat, buat penghasil makanan
Ini juga penting sekali. Tahu sendirikan kalau manusia tidak makan. Tentu akan mati, begitu pun dengan kerajaan Anda, penduduknya lambat laun akan mati jika Anda tidak membuat bangunan pencari makanan. Makanya Anda perlu bangun bangunan pembuat makanan atau bangunan bagi si petani. Lihat gambar di bawah untuk lebih detilnya:


Gambar di atas adalah gambaran di dalam game stronghold crusader yang mana tools ini berguna untuk Anda untuk membangun perekonomian kerajaan Anda di game Stronghold. Gambar nomor satu adalah gambar untuk pencari rusa. Nama bangunannya Hunter Post. Hunter post adalah tempat perburuan rusa untuk dijadikan daging yang akan disetor ke Granary (lumbung makanan). Peasant yang ada di sini akan menjadi pemburu dan memburu rusa. Hunter post bisa dibangun dengan resource 5 kayu.
Gunakan Pemburu Rusa ini jika bentang alam kerajaan Anda dominan padang rumput. Tapi, untuk awal buat saja dulu bangunan nomor 3. Nama bangunannya, Apple Orchard. Aple Orchard adalah kebun apel siap petik. Merupakan penghasil makanan paling praktis dan cepat. Anda juga dapat membangun sebuah bangunan pembuat keju, yaitu pada nomor 2.

5. Buat bangunan tambang
Ini juga sangat penting dalam mendukung perekonomian kerajaan Anda. Pasalnya, barang-barang tambang ini harganya sangat mahal jika Anda jual nanti di pasar. Bisa membiayai pembelian prajurit Anda disaat-saat genting. Berikut gambar-gambar untuk bangunan tambang di game stronghold Crusader:

Cari daerah berbatu, kemudian Anda letakkan bangunan nomor 3 diatasnya. Nama bangunan nomor 3 disebutb Quarry. Quarry adalah tempat penambangan batu yang bisa digunakan untuk membangun benteng, menjadikannya peluru alat penembak batu (catapult atau trebuchet). Letakkan Quarry di daerah berbatu putih. Ini nantinya akan sangat berguna di saat Anda ingin membuat dinding benteng Anda kokoh. Quarry menghasilkan batu bata buat Anda untuk membangunnya serta batu bata ini juga dapat digunakan untuk menyerang musuh Anda. Tapi, disaat membangun Quarry jangan lupa pula buat atau letakkan Ox atau sapi pengangkut batu bata yang telah dihasilkan oleh Quarry.
Saran : satu Quarry biasanya saya letakkan 3 sampai 4 Ox untuk mengangkut batu-bata yang telah dihasilkan.

6. Sambil buat bangunan lain, bangun secepatnya barak prajurit.
Ini juga perlu kecepatan saat bermain game Stronghold, karena serangan musuh-musuh Anda bisa saja sangat cepat. Jadi, Anda juga harus bersiap-siap melawan. Melawannya dengan apa ? Tentu Anda harus dengan cekatan membuat atau membeli prajurit. Belinya dimana, perhatikan gambar di bawah :

Di atas adalah gambar-gambar prajurit Anda. Jadi, bangun dulu barack yang seperti pada gambar di atas, bentuknya seperti kemah hitam yang diatas. Anda klik pada kemah tersebut, maka akan muncul pilihan-pilihan prajurit seperti di atas. Tapi, ingat untuk mendapatkan prajurit Anda juga harus mempunyai banyak uang atau gold.

Saran saya : Beli dulu prajurit nomor satu. Nama prajuritnya, Arabian Archer. Arabian archer adalah petarung jarak jauh yang menyerang dengan panah, ada baiknya pasukan ini digunakan untuk kepentingan pertahanan menara dan jangan digunakan pada pertempuran jarak dekat. Letakkan Arabian Archer pada menara benteng Anda, ini taktik supaya musuh cepat dilihat pergerakannya.
Kemudian, Anda juga dapat memakai prajurit nomor 6 untuk pertarungan jarak dekat dan menyerang musuh. Nama prajuritnya, Arabian Swordman. Inilah pasukan elit arab. Pasukan ini berbajuzirah dan mempunyai pedang. Pasukan ini sangat cocok menyerang benteng musuh dan menyerang raja musuh.

7. Jangan lupa bangun Rumah
Ini biasanya hal yang dilupakan, Anda asyik-asyik buat bangunan untuk menunjang perekonomian kerajaan Anda tetapi Anda lupa buat rumah. Rumah ini penting, karena disini dihasilkan peasent yang sewaktu-waktu berubah sesuai dengan bangunan apa yang sedang kosong bangunannya. Dari rumah (peasent) ini pula dihasilkan prajurit. Jadi, untuk membuat prajurit Anda harus punya juga dulu peasent.

Saran saya :Jangan terlalu banyak bangun rumah, cukup 2 atau 3 bangunan saja. Satu rumah kalau tidak salah menghasilkan 8 peasent yang siap pakai. Jadi, untuk membangunnya lihat kondisi cadangan makanan atau ransum Anda. Kalau banyak persediaan, tidak apa-apa membangun banyak-banyak rumah untuk jaga-jaga siapa tahu dibutuhkan tiba-tiba.

8. Perhatikan benteng atau kerajaan Anda.
Ini mungkin penjelasan saya yang akhir untuk bagian awal ini. Selalu perhatikan juga keadaan benteng Anda. Sebelum menyerang, permantap memang dulu pertahanan benteng Anda. Ini dapat dilakukan dengan membangun menara-menara pengintai di sudut-sudut benteng Anda. Gunakan pemanah di bagian ini, tapi jangan lupa juga buat tangga untuk menuju menara-menara pengintai Anda. Pilihan menaranya macam-macam, ada menara yang sangat tinggi tetapi sedikit memuat prajurit dan menara besar, muat banyak prajurit namun menaranya tidak terlalu tinggi.

Saran saya :Variasikan. Buat menara yang tinggi dan menara yang rendah.

Itu mungkin sedikit yang bisa saya share pada kesempatan ini. Ini adalah tips awal yang saya buat untuk bermain game stronghold. Ini murni untuk pemula, untuk tips yang lebih Advance akan kita lanjutkan dalam postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Selamat datang :)

hello, Selamat datang di blog saya, ini blog sederhana yang saya sengaja buat hanya untuk berbagi apapun hal menarik bagi saya :)
please tinggalkan komentar dan LIKE my FP agar blog ini dapat terus berkembang . Thanks :)

Teman yang mampir

karena BLOG JUGA ADALAH KARYA CIPTA. Biasakan untuk memajang dimana sumber anda mendapatkan posting. Diberdayakan oleh Blogger.

Profil njeld

Profil njeld
Nama saya Ricky Jaelani dan biasa dipanggil njel (tidak dibaca angel tapi n - jel) . blog ini saya buat untuk berbagi hal menarik bagi saya dan mencari banyak teman :)

REAKSI (REMAJA AKTIF AKSI POSITIF)

Entri Populer

kunjungi juga

teman blogger

njel instagram

Instagram

Arsip Blog

Njeld's blog Stats

Please LIKE My FriendsPage

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google