Follow Us:

Selamat Datang

Mohon maaf atas gangguannya, Website "rickynjeldjaelani.blogspot.com" kini dipindahkan ke "sayanjel.wordpress.com", tampilan lebih rapi, keren, artikel baru lebih fresh dan lebih menarik ;):) Terima kasih.

Launching
comeback
launchpad

Selasa, 21 Agustus 2012

CARA MENGEDIT FOTO MENJADI KARTUN MENGGUNAKAN PHOTOSHOP CS3/CS4

Photoshop, kalian pasti sudah tau apa itu photoshop, saya juga masih belajar soal photoshop ini emang sulit menurut saya untuk menguasainya secara keseluruhan, kebetulan saya menggunakan Photoshop CS3. Kali ini saya akan memberikan Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun Menggunakan Photoshop CS3/CS4.
langsung saja berikut langkah-langkahnya :

1. Buka foto yang akan kita jadikan kartun, lebih baik foto yang objek nya itu tidak kecil-kecil dan yang cerah agar hasilnya menjadi bagus.



2. Kemudian masuk ke menu FILTER > ARTISTIC > POSTER EDGE
dan isikan angka berikut :

Edge Thickness = 10 Edge Inthensity = 4 Posterization = 0


3. Jangan dulu menekan tombol OK, sekarang pilih New Effect Layer yang berada di bawah samping icon tong sampah, lalu pilih Film grain pada menu pilihan diatas seperti yang tadi.
dan isikan kembali angka berikut :
Grain = 0  Highlight Area = 7  Intensity = 10

4. Yang terakhir pilih new efek layer lagi sekarang pilih cutout
dan isikan angka berikut :


 Number of Level = 8 Edge Simplicity = 4 Edge Fidelity = 3
nb: angka yg diisikan bisa berbeda tergantung fotonya, jika kurang bagus maka atur lagi angka-angka tersebut


6. Nah tahap terakhir yaitu kita akan rapihkan bercak-bercak yang menurut kita tidak perlu dengan menggoreskan Brush Tool   (B) untuk mengambil sampel warna kita gunakan EyeDropper Tool (I),  Goreskan sesuai warna nya, misalkan warna bajunya hijau pilih dulu eyedropper  tool lalu klik pada warna hijau, lalu pilih Brush tool dan Goreskan sesuai warna yang sama dan seterusnya sampai rapih


7. anda juga bisa menambahkan background atau tetap seperti hasilnya.
ini hasil dari yang tadi

ya segitu keterangan yang saya berikan, semoga bermanfaat, dan mohon memberi like pada like box saya ya biar makin semangat posting hal-hal menyenangkan lainnya pada blog ini dan bisa nambah teman :)

Tidak ada komentar:

Selamat datang :)

hello, Selamat datang di blog saya, ini blog sederhana yang saya sengaja buat hanya untuk berbagi apapun hal menarik bagi saya :)
please tinggalkan komentar dan LIKE my FP agar blog ini dapat terus berkembang . Thanks :)

Teman yang mampir

karena BLOG JUGA ADALAH KARYA CIPTA. Biasakan untuk memajang dimana sumber anda mendapatkan posting. Diberdayakan oleh Blogger.

Profil njeld

Profil njeld
Nama saya Ricky Jaelani dan biasa dipanggil njel (tidak dibaca angel tapi n - jel) . blog ini saya buat untuk berbagi hal menarik bagi saya dan mencari banyak teman :)

REAKSI (REMAJA AKTIF AKSI POSITIF)

Entri Populer

kunjungi juga

teman blogger

njel instagram

Instagram

Arsip Blog

Njeld's blog Stats

Please LIKE My FriendsPage

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google