Kamis, 31 Juli 2014

Lima orang terdekatmu penentu pendapatanmu

Penghasilanmu adalah rata-rata dari penghasilan lima orang terdekatmu.
Jim Rohn mengatakan: besarnya penghasilanmu adalah rata-rata dari 5 orang terdekatmu. Coba tuliskan 5 orang terdekatmu, yaitu 5 orang yang paling sering kamu lewatkan waktu bersama (pasangan, sahabat, teman dekat, teman kantor). Tuliskan kira-kira berapa pendapatan mereka. Lalu dirata-rata, kamu akan terkejut mendapati bahwa penghasilanmu mendekati atau malah tepat dengan rata-rata itu.

Jadi jika ingin penghasilanmu bertambah, ubah ke 5 orang terdekatmu itu. Bukan berarti tidak berkawan lagi dengan mereka, tetapi kurangi waktu bersama mereka. Mulai mencari kawan baru yang memiliki penghasilan yang kira-kira kamu inginkan.

Nah, inilah rahasia yang menakjubkan. Kita bisa berkawan dengan orang-orang di luar yang menurut ukuran kita, sepertinya mereka tidak akan punya waktu berteman dengan kita. Contohnya: Warren Buffett, Bill Gates, Richard Branson, dsb. Bagaimana cara kita berkawan dengan mereka? Mudah saja, melalui autobiografi mereka, melalui cd-cd/ video mereka. Mulailah membaca buku-buku yang ditulis orang yang kamu inginkan, mulailah mendengar dan melihat video-video mereka. Kalau kamu melakukan itu, kamu sudah menaruh nama mereka ke dalam 5 orang terdekatmu. Seandainya 4 teman kita orang biasa, tetapi 1 teman kita adalah Warren Buffett. Kalo dirata-rata sudah berapa coba? :D

Hal ini tidak hanya berlaku dalam hal penghasilan/ kekayaan. Tetapi juga berlaku dalam bidang-bidang lain. Contoh: kerohanian/spiritual, relationship/hubungan dengan pasangan.

Kerohanianmu adalah rata-rata dari 5 orang terdekatmu.

Relationshipmu adalah rata-rata dari 5 orang terdekatmu. Jadi jangan heran, kalo 5 orang terdekatmu adalah single, kamu juga single. Jadi, berkawanlah dengan orang-orang yang sudah punya pasangan. Jangan menaruh iri pada mereka, sebaliknya berkawanlah baik dengan mereka.

Ini juga berlaku, kalo 5 orang terdekatmu adalah orang negatif, jangan heran kalau hidupmu negatif. Kurangi waktu bersama teman-teman yang negatif. Tambah waktu dengan teman-teman yang positif. Yang gaya hidupnya penuh keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar agar blog ini dapat terus dikembangkan :)